Haru! Pasangan Pengantin ini Menikah di Polresta Sidoarjo

SIDOARJO-PANTURA7.com, Meringkuk di dalam sel tahanan tak membuat Agung Setyo Nugroho kehilangan hak-nya untuk menikah. Penghuni tahanan Polresta Sidoarjo itu, justru menikahi kekasihnya, Syahidah Hani’ah, dengan status tahanan Polresta Sidoarjo.

Kasattahti Polresta Sidoarjo, Iptu Darmadi mengatakan, proses pernikahan Agung digelar pada Kamis Kamis (12/12). Momen sakral digelar setelah Agung dan keluarganya mengajukan izin untuk melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya kepada pihak kepolisian.

“Setelah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, alhamdulillah pernikahan dapat dilaksanakan di Polresta Sidoarjo,” kata Iptu Darmadi, Sabtu (14/12).

Prosesi pernikahan kedua mempelai, lanjut Darmadi, digelar di Masjid As Sidiq Polresta Sidoarjo. Dengan suasana haru, pernikahan yang sudah direncanakan sebelum Agung tersangkut kasus hukum itu dapat berjalan lancar.

“Kami berharap, setelah menikah Agung tidak mengulangi perbuatannya. Selepasnya dari masa hukuman, kami minta dia tidak lagi terlibat dalam kasus kejahatan,” harap Darmadi.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, pernikahan Agung merupakan salah satu pelayanan di Polresta Sidoarjo. Polisi dan semua pihak, jelasnya, tetap harus menghormati hak-hak para tahanan.

“Tahanan punya hak, salah satunya menikah. Kami kasih kesempatan itu, selain juga upaya ini merupakan bentuk pelayanan Polresta Sidoarjo kepada masyarakat,” tandas Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Terpisah, Agung Setyo mengaku senang karena impian meminang kekasihnya tetap terlaksana, meski ia kini hidup di dalam penjara. Kebahagiaan Agung bertambah karena sejumlah keluarga juga mendampingi pernikahan sederhananya.

“Saya tidak menyangka akan melangsungkan akad nikah dengan kondisi seperti ini. Namun ini tetap harus disyukuri,” ujar Agung seusai akad nikah.

Usai resmi menikahi Syahidah Hani’ah, Agung kembali menghuni sel tahanan Polresta Sidoarjo. “Saya tidak bisa tinggal bersama istri, karena harus menjalani masa hukuman hingga selesai,” ucapnya. (*)

Baca Juga  Duda-janda asal Wonoasih Jadi Pengantin Pertama Penumpang Mobdin Wali Kota

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …