Meski ‘Dilarang’, Pengunjung Pantai Mayangan Tetap Ramai

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sore hari merupakan wisata pilihan masyarakat untuk berenang di pantai. Hal ini terjadi pula di Pelabuhan Perikanan Mayangan (PPM) Minggu (1/12). Bahkan warga sampai terlihat membludak.

Para pengunjung yang hadir didominasi anak-anak. Air laut yang tak begitu pasang membuat mereka leluasa untuk bermain air di pantai yang berada di sisi selatan.

Seperti dituturkan Agus Wijaya (35). Bersama istri dan anak-anaknya ia sengaja datang sore hari untuk bermain air laut.

“Memang rutin tiap hari minggu saya bersama keluarga mandi air laut. Karena susananya juga bagus,” ungkapnya kepada PANTURA7.com.

Hal serupa disampaikan Misnadi (40). Ia rutin mandi air laut yang sebelumnya berada di sisi utara. Namun seiring keluarnya surat pemberitahuan sterilisasi area di kawasan sisi barat pelabuhan ia pun pindah ke sisi selatan.

Surat itu dikeluarkan 15 November 2019 lalu, dengan nomor surat 523/7538/120.7.6/2019/ yang ditujukan kepada pengurus Asosiasi Sahabat Laut dan pengurus Surya Citra Bahari. Dua komunitas yang selama ini kerap berendam di kawasan tersebut.

Dalam pemberitahuan itu, otoritas pelabuhan meminta fasilitas milik komunitas laut di lokasi pelabuhan sisi barat dipindahkan. Alasannya, karena fungsi breakwater yang merupakan bangunan fasilitas pokok pelabuhan akan difungsikan.

“Saya sih tidak ikut komunitas, tapi karena surat itu juga saya memilih aman di sisi selatan. Ya walaupun banyak anak-anak,” jelasnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Bawa Sajam, ABG Dicokok Saat Balap Liar di Besuk

Baca Juga

TWSL Masih Jadi Wisata Favorit Libur Lebaran di Probolinggo

Probolinggo,- Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit warga pada libur …