Aksi Color Run di Dringu Diwarnai Aksi Tawuran

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Meski meriah, even Color Run di Lapangan Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo dibubarkan polisi. Pasalnya sejumlah kawula muda kisruh saat hiburan berlangsung pada Minggu (1/12).

Even dalam rangka Hari Korpri Nasional (HKN) dan Hari Guru Nasional (HGN) itu berlangsung pada pagi hari. Antusiasme masyarakat tinggi khususnya kawula muda. 

Namun sayang, aksi tak terpuji para peserta terjadi saat Band Regae dan DJ Yasmin  tengah tampil. Sejumlah peserta atau penonton tampak baku hantam. Penonton pun sampai “kocar-kacir.”

Anggota Polres Probolinggo dan Koramil Dringu yang berada di tengah-tengah penonton langsung berusaha memecah konsentrasi penonton. Yakni. dengan cara memukul mundur massa yang terlibat tawuran.

Tawuran dipicu saling senggol antar penonton saat mereka berjoget. Puluhan pemuda berhamburan melarikan diri saat dibubarkan polisi dan TNI.

Even tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo serta dibuka oleh Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko. Akibatnya, acara yang harusnya berakhir pukul 11.00 harus berakhir sekitar pukul 09.10 karena aksi tawuran.

Salah seorang peserta membenarkan kalau terjadi tawuran. “Iya tadi sampai kisruh. Makanya sampai dihentikan acaranya,” ucap Dwi.

Bahkan polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi khawatir terjadi tawuran serupa. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Kantor Inspektorat Probolinggo Didemo, Kericuhan Pecah

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …