Jurnalis STIH Zainul Hasan Genggong Juarai Short Video Competition 2019

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Prestasi membanggakan diraih 4 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong, Kraksaan, Probolinggo. Mereka menjuarai kompetisi video pendek 2019 yang digelar Halaqoh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Indonesia.

Dalam lomba Short Video Competition 2019 dengan tema ‘Mencetak Generasi Bangsa Indonesia yang Berkarakter’ itu, mahasiswa STIH Zainul Hasan menjadi yang terbaik dalam kategori ‘Creative Video’. Pendaftaran dimulai pada 1 Oktober hingga 20 November 2019.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa mengharumkan nama pesantren di level mahasiswa,” kata Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiwaan, Mohamad Hendra, Minggu (1/12).

Nama-nama pemenang diketahui setelah panitia mengumumkan hasil lomba di akun instagram @bempesantren, Minggu pagi sebelumnya. Selain ‘Creative Video, 2 kategori lain yang dilombakan adalah ‘Best Video’ dan ‘Favorite Video’.

Video yang dibuat 4 sekawan, masing-masing Sigit Susanto, semester 3; Ilham Hidayatullah, semester 5; Moh Nur Aminullah, semester 5; dan Moh Ali, semester, berdurasi 59 detik. Isinya menceritakan tentang kedisiplinan mahasiswa di kampus.

“Saya mendukung semua keinginan mahasiswa selama berhubungan dengan minat dan bakat mahasiswa. Kebetulan empat mahasiswa ini tergabung dalam UKM LPM (lembaga Pers Mahasiswa),” jelas Hendra.

Sekedar informasi, kompetisi video pendek ini diikuti puluhan peserta dari delegasi BEM pesantren se Indonesia. Atas prestasinya, mahasiwa STIH Zainul Hasan berhak mendapatkan uang pembinaan dan piagaram penghargaan dari panitia.

“Namun yang paling penting, bahwa niat tulus mereka untuk mengharumkan pesantren Zainul Hasan Genggong melalui karya mahasiswa STIH Zainul Hasan membuahkan hasil dan layak diapresasi,” tandas Hensdra. (*)


Redaktur : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Beroperasi Saat Ramadhan, Karaoke Berkedok Warung Kopi Dirazia Petugas

Baca Juga

Jamaah Aboge di Probolinggo Awali Puasa Ramadhan Hari ini

Probolinggo,- Jamaah Aboge di Kabupaten Probolinggo menetapkan awal bulan Ramadhan jatuh pada Rabu (13/3/2024). Penetapan …