Ketagihan ‘Game’, 4 Pelajar Ngamen Jalanan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), justru dilalui 4 anjal yang masih berstatus pelajar, untuk ngamen di traffic light Kraksaan Wetan. Alhasil, merekapun dicokok Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Probolinggo meringkus, Kamis (2/5/2019).

Keempat anjal ini, dua orang berasal dari Kabupaten Probolinggo yakni, MY (14) dan AF (13). Sedangkan dua anjal lainnya, yakni AR (12) dan PT (14) tercatat sebagai warga asal dari Kabupaten Situbondo.

“Kami patroli di hari Hardiknas, saat berhenti di lampu merah, tiba-tiba dua anjal kami dapati sedang mengamen,” kata Koordinator Lapangan Tim Reaksi Cepat (TRC) Nurul Arifin saat ditemui di kantor Satpol PP.

Sementara dua anjal lainnya, yakni AR Dan PT lanjut Nurul, diciduk setelah mendapat bocoran dari 2 anjal sebelumnya. “Meraka mengaku punya rekan di lampu merah di sebelah selatan, jadi kami langsung balik arah,” ujar Nurul.

Nurul menyayangkan keberadaan anjal tersebut ditengah meomentum perayaan Hardiknas. “Diusia yang masih belia, mereka bukannya belajar, malah mengamen,” terang Nurul.

Terpisah,salah anjal AR mengatakan, ia tidak tahu cara unutk mendapatkan uang selain mengamen. Hasil dari mengamen kemudian belanjakan untuk membeli jajan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Buat jajan saja, kalau mabuk atau ngerokok nggak. Selain itu, juga buat beli paket data agar bisa internetan dan main game. Kalau minta ke orang tua pasti dimarahin,” ucapnya dengan kepala tertunduk. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  100 Surat Suara Ditemukan Rusak

Baca Juga

H+5 Arus Balik, 55 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun di Daop 9 Jember

Probolinggo,- Hingga H+5 atau lima hari arus balik, KAI Daop 9 Jember telah memberangkatkan total …