Lapangan Wonoasih Jadi Opsi Relokasi Pedagang Pasar Wonoasih

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Relokasi pedagang di Pasar Wonoasih masih menyisakan harapan. Lapangan Wonoasih yang berada di depan pasar menjadi harapan utama opsi jika pedagang harus pindah.

Hal itu disampaikan salah satu pedagang di Pasar Wonoasih. “Ini kan seterusnya pindahnya, lebih baik di depan Lapangan Wonoasih saja daripada di Pasar Sapi yang lebih jauh,” ucap Saiful Anam (55), Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Wonoasih, Kamis (21/11).

Seperti alasan sebelumnya, selain di Pasar Sapi atau pasar ternak Jrebeng Kidul sepi alasan keamanan juga jadi perhatian. Oleh karena ia “ngotot” mengusulkan itu.

Kepala UPT Pasar Wonoasih, M. Arif Billah membenarkan soal keberatan dan usul para pedagang tersebut. Ia pun akan menyampaikan hal tersebut kepada pihak terkait.

“Lapangan Wonoasih menjadi pilihan karena dianggap lebih representatif daripada lainnya. Itu keinginan para pedagang yang tentunya akan kami sampaikan,” jelasnya saat ditemui awak media.

Pihaknya meminta para pedagang untuk tetap tenang berjualan. Sebab rencana relokasi itu direalisasikan pada 2021 mendatang. 

Jika pindah, ada sekitar 300 pedagang yang berjualan. Yakni, 100 orang yang menempati bedak, dan sekitar 200 orang  yang menempati los bawah. Umumnya mereka berjualan buah, sayuran, bahan sembako termasuk makanan dan pakaian. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  NU Care Kota Probolinggo Galang Dana Untuk Lombok

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …