Brakkkk, 7 Pekerja Proyek Pasar Baru Terjatuh Saat Bekerja

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Proyek pembangunan atau rehabilitasi Pasar Baru, Kota Probolinggo diwarnai kecelakaan kerja. Sebanyak tujuh pekerja proyek terjatuh dan harus dirawat di Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Dharma Husada.

Kejadian pada Kamis (21/11) sore di lokasi proyek Pasar Baru, Jalan Raya Panglima Sudirman Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran itu berlangsung cepat. Para pekerja saat itu tengah meratakan bahan bangunan atau cor dilantai dua.

“Saya saat itu saya tengah meratakan cor bersama teman-teman yang lain. Sebelum ambruk kayak goyang itu dasarannya, dan tahu-tahu brukkk jatuh, saya tidak ingat lagi,”kata Usik (38), pekerja asal Jember.

Mistar, salah satu pekerja proyek yang juga terjatuh. (Foto : Rahmad Soleh)

Usik harus dirawat karena luka yang dialami. Ia luka di perut samping kanan, kaki kanan dan tangan kanan.

Lain halnya dengan Mistar (45), juga warga Jember. Ia terjatuh dan tertusuk rangka besi di pantatnya. Alhasil ia pun harus mendapat perawatan intensif.

“Tadi ya sama kayak lainnya menggarap cor tahu-tahu jatuh. Pas saya jatuh dalam posisi duduk hingga pantat kena besi. Saya kira di celana ternyata di kulit pantat saya,”ujarnya.

Ketujuh orang yang mengalami kecelakaan kerja itu ada luka agak berat hingga luka ringan. Masing-masing, Usik (38), Sofa (45), Febi (39), Suharto (47), Mistar (45), Wahid (40), dan Har (22).

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari penanggung jawab pelaksana proyek, termasuk instansi terkait sebab di lokasi proyek tampak tertutup. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Balita di Kanigaran jadi Pasien PDP Covid-19 Pertama di Kota Probolinggo

Baca Juga

Hendak Menyeberang Jalan, Warga Besuk Tertabrak Trail di Jalur Paiton

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Paiton, tepatnya di jalan raya Desa Pondokkelor. Peristiwa …