Lapuk, Atap SD Negeri Sumberpoh 05 Ambruk

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Salah satu kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05, Desa Sumberpoh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo ambruk. Beruntung tidak ada siswa atau pun guru yang menjadi korban.

Informasi yang diperoleh, ambruknya ruang kelas 3 terjadi Rabu (13/11) dini hari sekitar pukul 01.00. Ambruknya kelas yang yang biasanya ditempati 3 siswa itu kali pertama diketahui oleh penjaga sekolah.

Wijiyati, guru di SDN 05 Sumberpoh, mengatakan, ambruknya ruang kelas 3 sudah diprediksi sebelumnya oleh pihak sekolah. Sehingga, dua pekan sebelumnya, siswa yang berada di kelas tersebut dipindahkan.

“Memang sudah memprihatinkan keadaannya, beberapa asbes memang sudah terlihat rapuh dan kayunya juga sudah dimakan rayap. Makanya kami langsung memindahkan murid-murid,” kata Wijiyati.

Sementara Sahira, siswi SDN setempat mengaku, dirinya merasa takut sebelumnya, saat masih belajar di kelasnya. Ia berharap, agar kelasnya secepatnya diperbaiki, agar bisa terus belajar.

“Saya tidak tahu kenapa roboh, tapi kalau seperti ini jadi takut untuk belajar. Takut robohnya kena kepala. Saya pengen diperbaiki,” harap siswi berusia 8 tahun.

Terpisah, Kapolsek Maron, AKP Sugeng Supriyanto mengatakan, robohnya atap ruang kelas 3 sudah diprediksi terlebih dulu oleh pihak sekolah. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, menurut Sugeng, siswa langsung dipindah.

“Dari hasil penyelidikan, memang ruang kelas 3 ini sudah sangat memprihatinkan. Apalagi plafon sudah sangat terlihat. Makanya sejak dua minggu terakhir, kelasnya tidak dipergunakan proses belajar mengajar,” tutur Sugeng. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Tak Bertuan, Konter HP di Besuk Dibobol Kawanan Maling

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …