Nasdem Raih 3 Menteri, Hasan Anggap Bentuk Politik Tanpa Mahar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Indonesia Maju sudah memplot para menterinya. Partai Nasdem yang “hanya” kebagian tiga menteri bagi Hasan Aminuddin bukan persoalan.

Alasan itu dikemukakan mantan Bupati Probolinggo dua periode itu di depan awak media, Rabu (23/10). Hasan mengatakan, sejak awal Nasdem mendukung Jokowi sebelum ditetapkan sebagai capres.

“Nasdem sejak awal mendukung Pak Jokowi tanpa mahar dan tanpa syarat. Komitmen Nasdem melalui Pak Surya Paloh tegas dan jelas sejak awal memberikan pendidikan politik tanpa mahar,” kata suami Bupati Probolinggo, Tantriana Sari.

Sehingga lanjut Hasan, tidak ada mendukung dengan berharap mendapat kursi menteri sebanyak mungkin. Hal ini sebagai upaya implementasi motto Partai Nasdem yakni restorasi.

“Ini upaya Nasdem dalam memberikan pendidikan politik tanpa mahar. Jika sebelum-belumnya identik parpol dengan jual beli rekom terhadap jabatan,” tambahnya.

Tiga kursi menteri untuk Nasdem diduduki Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian, Siti Nurbaya Bakar Menteri LHK dan Johnny G. Plate sebagai Menteri Kominfo. 

Hasan sendiri sebagai anggota DPR RI kini duduk di Komisi IV dengan lingkup bidang pertanian, kehutanan, maritim dan pangan. Sebelumnya Hasan di Komisi VIII yang membidangi agama dan sosial. (*)


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Pilkades Banyak Polemik, DPRD Anggap Hal Wajar

Baca Juga

Pemkab Lumajang Susun Rehabilitasi dan Rekontruksi Pembangunan Pasca Bencana

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, terus berupaya mempercepat pemulihan pasca bencana banjir yang melanda sejumlah …