Petugas Gabungan Kota Probolinggo Siaga Jelang Pelantikan Presiden

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polres Probolinggo Kota  menggelar apel siaga pasukan menjelang pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Apel dipimpin Kapolresta AKBP Ambariyadi Wijaya, diikuti Wakil Walikota M. Soufis Subri dan Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo serta jajaran forkopimda lainnya.

Apel Jumat (18/10) ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan keamanan jelang pelantikan agar Jawa Timur tetap kondusif. Polri diminta melaksanakan kegiatan pembinaan ke masyarakat secara persuasif sehingga masyarakat tidak terpancing pada hal yang provokatif.

Kapolresta AKBP Ambariyadi menjelaskan, kegiatan ini sifatnya menunjukkan ke masyarakat bahwa Polresta bersama seluruh elemen bersama-sama sepakat dan siap mengamankan Kota Probolinggo khususnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019-2024.

Rinciannya, pengamanan ini melibatkan 400 personel Polresta; 300 personel Kodim dan instansi terkait seperti Satpol PP dan Dishub. “Polri bersama jajaran TNI  termasuk stakeholder lainnya sama-sama siaga bersama masyarakat juga bahwa kami siap mengamankan,” kata AKBP Ambariyadi.

Pihaknya memastikan sejauh ini Kota Probolinggo aman dan kondusif. Apel ini untuk mengantisipasi dan mengecek kesiapan personil, sekaligus informasi ke masyarakat jika ada hal tidak diinginkan aparat keamanan siap menindak.

“Masyarakat jangan khawatir, laksanakan tugas sehari-hari seperti biasa dengan aman dan lancar. Tolong doakan kami, semua Polri-TNI dan unsur pemerintah dapat melaksanakan tugas mengamankan pelantikan,” ujar mantan Kasubdit I Direskrimsus Polda Jatim ini.

Sementara itu, Wawali Mochammad Soufis Subri menambahkan, pemerintah harus beriringan dengan TNI dan Polri. “Kita siagakan termasuk Satpol PP dan Dishub, sehingga bisa bersinergi dengan pihak kepolisian dan TNI. Harapannya pelantikan  berjalan aman dan nyaman,” jelasnya. (*)


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Gelapkan Uang Nasabah, Karyawan Bank Diringkus Polisi

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …