Nyebrang Jalan, Emak-emak Tewas Tertabrak

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) antar sepeda motor terjadi di jalan raya Kelurahan Kandangjati, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (23/9) sekitar pukul 10.00 Wib. Kejadian menyebabkan satu orang korban meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan bermula saat sepeda motor vario dengan nopol N-4958-QM yang dikemudikan Muslim (40) warga Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan melaju dari arah utara ke selatan. Ia membonceng kerabatnya, Sri Ningsih (42).

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) yakni simpang tiga Kelurahan Kandangjati, ia lantas menyebrang ke arah selatan. Di saar bersamaan, melaju kendaraan bermotor nopol N-5418-PQ yang dikendarai oleh Asripa (64) warga Desa Randu Jalak, Kecamatan Besuk.

Tabrakan pun tak terhindarkan, dimana kedua kendaraan saling hantam sehingga mengagetkan warga sekitar. Diduga, insiden terjadi karena Muslin ceroboh saat menyeberang dan tidak memperhatikan arus lalu lintas sekitarnya.

“Entah terburu-buru atau apa, tiba-tiba saja Muslim menyebrang tanpa memperhatikan arus lalu lintas dulu. Akhirnya terjadi dengan kendaraan lain yang melaju dari arah barat,” kata Kanitlaka Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa.

Dalam kejadian ini, lanjut Nyoman, dua dari tiga orang yang terlibat kecelakaan, lanjut Nyoman, dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan setelah mengalami luka serius. Keduanya adalah Asripa dan Sri Ningsih.

“Tapi apes, Sri Ningsih yang posisinya dibonceng meninggal saat dirawat di rumah sakit. Diketahui saat berkendara korban tidak mengenakan helm,” terang Nyoman. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Hujan Deras di Lereng Argopuro, Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Putus

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …