PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo definitif segera terbentuk. Hal itu seiring dengan turunnya Surat Keputusan (SK) dari tiga partai yang memperoleh perolehan suara tertinggi.

Baik PKB, PDI Perjuangan maupun Golkar sudah mengeluarkan SK dari pengurus pusat masing-masing. Hasilnya, nama-nama yang sebelumnya diramalkan duduk sebagai pimpinan dewan benar-benar terealisasi.

PKB sebagai pengumpul suara terbanyak pada Pemilu 17 April lalu, mengutus Sekretaris DPC PKB Kota Probolinggo Abdul Mujib sebagai Ketua DPRD. Dengan demikian, Mujib akan segera menggelar rapat paripurna dengan delegasi dari Golkar dan PDI Perjuangan.

“Kalau SK dari kedua parpol (Golkar dan PDI Perjuangan, red) itu sudah keluar, kita akan segera gelar rapat paripurna pembentukan pimpinan dewan secara definitif,” ujar Mujib, Senin (9/9).

Sementara PDI Perjuangan mempercayakan kursi wakil ketua dewan kepada Ketua DPC PDI Kota Probolinggo, Haris Nasution. SK penetapan dari DPP PDI Perjuangan telah diterima oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo.

“SK dari DPP tentang pimpinan dewan sudah kami terima. Bahkan sudah kami serahkan pada sekwan tadi pagi,” ucap Haris Nasution melalui sambungan seluler.

Ketua DPD Golkar Kota Probolinggo Audy Firmana menjelaskan, pihaknya juga sudah menerima SK dari DPP. Hasilnya, Fernanda Zulkarnain terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD, menggantikan posisi Mukhlas Kurniawan pada periode sebelumnya.

“Iya sudah kami terima dan keluar SK dari DPP. Tapi masih di DPD Jatim, hari ini akan dikirimkan juga ke DPRD untuk ditindak lanjuti,” Audy menjelaskan. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here