Foto : Humas Res Probolinggo Kota for P7.com

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Setelah hampir tiga tahun mengabdi sebagai Kapolres Probolinggo Kota (Kapolresta), AKBP Alfian Nurrizal akhirnya harus pindah tugas. Perwira berdarah blasteran Madura-Belanda ini segera mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Jember.

Perpindahan tugas Alfian itu sesuai dengan Surat Telegram Kapolri. Selanjutnya Kapolresta akan diduduki AKBP Ambariyadi Wijaya yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kendati Surat Telegram sudah turun, tugas baru masih belum dilaksanakan. Sebab masih akan dilaksanakan serah terima jabatan lebih dulu.

Sejumlah warga yang mendengar kabar tersebut mengaku, kaget. Pasalnya selain tiga tahun bertugas di Polresta Probolinggo, Alfian membawa kesan tersendiri di mata masyarakat.

Ketua PCNU Kota Probolinggo H. Samsur misalnya mengaku, sangat berkesan dengan Kapolresta Alfian. Pasalnya Kapolresta selalu berinisiatif dalam menjemput bola menjaga keamanan khususnya secara persuasif.

“PCNU merasa sangat berkesan dengan Kapolresta. Sebab selama ini sinergitas selalu berjalan dengan baik. Oleh karena itu kami dari PCNU mengucapkan selamat dan sukses di tempat baru,” ujar Samsur, Sabtu (7/9).

Hal senada disampaikan Organisasi Kepemudaan (OKP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Probolinggo. Dikatakan Kapolresta selalu menggunakan pendekatan secara humanis, khususnya bagi para aktivis.

“Bagi GMNI Bapak Kapolesta begitu berkesan. Sejauh ini sinergitas dengan pemuda termasuk OKP terasa sangat baik. Bahkan ketika sejumlah OKP aksi, Kapolresta selalu melakukan pendekatan secara humanis,” ucap anggota DPC GMNI Probolinggo, Riska Dayana. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here