Jasa Penukaran Uang Baru Menghilang

MAYANGAN-PANTURA7.com. Di tengah pandemi Corona, jasa penukaran uang baru di Kota Probolinggo tak terlihat seperti tahun sebelumnya.

Padahal biasanya, jelang Lebaran jasa penukaran uang menjamur dan berjejer-jejer di pinggir jalan.

Beberapa titik jalan di Kota Probolinggo yang biasanya selalu ramai dengan penyedia jasa penukaran uang baru, saat ini terlihat sepi.

Kawasan alun-alun Kota Probolinggo atau di sekitar Jalan Soekarno Hatta yang ramai tiap menjelang Lebaran kini juga terlihat sepi dari aktivitas jasa penukaran uang baru.

Hal yang sama juga terlihat di Jalan Panglima Sudirman. Di jalur ini, biasanya tampak berjejer lapak penyedia jasa penukaran uang baru. Saat ini, di jalur jalan ini hanya terlihat sepi dari jasa penukaran uang.

“Dulu saya memang biasa membuka lapak sejak hari pertama bulan Ramadhan,” kata Yanto, pelapak penukaran uang baru yang biasa mangkal di Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (16/5/2020).

Yanto mengaku, tahun ini tidak berani membuka lapak jasa sejak awal Ramadhan karena kondisi ekonomi sedang tidak baik akibat pandemi Corona.

“Biasanya memang buka mulai hari pertama puasa, tapi sekarang nggak berani, karena ekonomi masyarakat Kota Probolinggo kan kocar-kacir karena Pandemi Corona,” ujarnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Warga Mangunharjo Keluhkan PJU Solar Cell Tak Berfungsi

Baca Juga

Angkutan Lebaran 2024, Terminal Bayuangga Berangkatkan 89 Ribu Penumpang

Probolinggo,- Selama angkutan lebaran H-7 hingga H+4, Terminal Bayuangga Kota Probolinggo telah memberangkatkan 89 ribu …