Motor Dipinjam Tak Kembali Bahkan Diposting di FB, Penjual Rujak Lapor Polisi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Motornya dipinjam tak juga dikembalikan bahkan dijual via sosmed, membuat Sulis Ernawati (33), warga Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih melapor ke Polres Probolinggo Kota, Jumat (6/9).

Tak sendirian, Ernawati didampingi suaminya Jimmy Bunajiono (39). Ia melapor karena merasa dirugikan motornya dipinjam tidak kembali justru malah dijual dan diposting di sosmed (FB).

Terlapor atas nama NG, juga warga Kelurahan Sumbertaman. Kepada awak media, Ernawati menceritakan kejadian bermula NG yang datang ke warung tempat ia jual rujak.

“Dia itu langganan beli rujak saya  kemarin pagi pinjam dengan alasan mau ambil uang di ATM. Nah kok tidak kembali, ternyata malamnya motor saya diposting di FB oleh orang tak dikenal di Pasar Krucil. Saya cek warna dan nomornya sama,” ujarnya.

Postingan Sulis Ernawati ketika motor yang pinjam NG tak kunjung dikembalikan. (Foto : Rahmad Soleh)

Motor tersebut adalah Honda Vario berwarna merah hitam bernopol N 6875 SM. Ia sempat mempertanyakan kepada keluarga NG. Namun keluarga sudah pasrah karena kelakukannya memang demikian.

Erna sendiri kemarin sempat melapor, namun ditolak karena belum 24 jam. Sehingga siang ini ia kembali melapor. Barang bukti juga ia tunjukkan, berupa cetakan screenshot postingan motornya yang dijual.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendy Dwi Susanto melalui sambungan selular mengatakan, akan menindaklanjuti laporan tersebut. “Kita terima dan kita telusuri dulu ya. Kalau pinjam tapi tidak kembali dan dijual itu bisa penggelapan tapi kita selidiki dulu,” singkatnya. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Asyik Judi Qiu-Qiu, 3 Pria di Pasrepan Diringkus Polisi

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …