Urai Kemacetan, 8 Polisi Jaga Jembatan Pajarakan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Untuk mengurai kemacetan yang terjadi saat perbaikan jembatan Pajarakan di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo menerjunkan sedikitnya 8 personil.

Para personil yang diterjunkan, bersiaga secara bergantian yang dibagi dalam 2 titik. Dua petugas ditempatkan disisi barat dan sisanya ditempatkan disisi timur jembatan. Mereka akan diganti petugas lain setiap delapan jam sekali.

“Dua petugas yang berjaga, kita pecah tugasnya. Satu untuk sweeping kendaraan agar tidak saling mendahului, satunya lagi menertibkan kendaraan saat pergantian arus,” kata Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo, Iptu Agus Supriyanto, Sabtu (24/8).

Untuk pengendara yang melanggar, Agus melanjutkan, pihaknya akan memberikan tindakan tegas demi kelancaran pengguna jalan yang lainnya. Bisa berbentuk teguran keras hingga berupa penilangan.

“Yang pertama kami akan memberikan peringatan jika itu masih bisa diperingatkan. Kedua kami akan langsung menilang pengendara yang melanggar atau kendaraan yang ngeblong,” tutur Agus.

Sejauh ini, Agus menambahkan, pihaknya juga sudah menindak beberapa kendaraan yang ngeblong,” Sudah ada dua kendaraan truk dan bis kemarin yang kami tilang,” imbuh dia.

Sekedar informasi, Jembatan Pajarakan diperbaiki sejak Kamis (22/8) karena permukaan dianggap membahayakan pengguna jalan. Namun Kemen PUPR hanya memperbaiki bagian lantai dengan anggaran Rp 400 juta. Perbaikan jembatan ditargetkan rampung pada pekan depan. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  GP Ansor Kraksaan Dilantik, Targetkan Perbaiki 3 Bidang ini

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …