PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Permintaan Pemprov Jatim agar ada pembaruan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi caleg terpilih yang duduk di kursi DPRD Kota Probolinggo terus dilakukan. Sampai Minggu (11/8), kelengkapan berkas menyisakan PPP, Demokrat dan Gerindra.

Sementara itu, berkas SKCK yang aktif dari parpol lainnya sudah dinyatakan lengkap. Diantaranya PDI Perjuangan, PKB, Nasdem , Golkar dan PKS. Jika ditotal berjumlah 26 anggota dewan.

“Sejak hari Jumat secara bertahap para anggota dewan sudah memperbarui SKCK dan dikumpulkan di kantor KPU. Sampai hari ini sesuai data yang ada berjumlah 26 berkas,” kata Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri melalui sambungan seluler.

Pihaknya, jelas Hudri, meminta agar anggota dewan terpilih yang belum menyerahkan berkas pembaruan SKCK, segera tertib administrasi.

“Kami minta untuk lekas diserahkan agar bisa segera kita kirim sebagai pelengkap dokumen yang diminta Pemprov Jatim untuk pelantikan,” tambah Hudri.

Sekedar informasi, 30 anggota dewan terpilih di Kota Probolinggo direncanakan dilantik pada 24 Agustus nanti.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo dr. Aminuddin mengaku, pihaknya sudah mengurus SKCK secara pribadi. Namun soal kekurangan berkas SKCK yang masih 2 orang, ia berjanji berkas tersebut sudah rampung pada Senin pekan ini.

“Iya memang ada yang belum karena ada yang diluar kota ada yang memang masih ada tugas lain. Tapi Senin sudah bisa dipastikan karena sudah koordinasi juga dengan Polresta dan KPU,” ujar dr Aminuddin. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here