PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah gudang penyimpanan alat-alat pramuka di Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo hangus terbakar, Minggu (11/8/) sekitar pukul 7.30 Wib.

Informasi yang diperoleh PANTURA7.com, kebakaran yang terjadi seusai masyarakat setempat melaksanakan sholat iedul adha tersebut diduga lantaran aliran listrik terjadi konslet.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SDN II Wangkal, Nur Hadi Purwanto. Dikatakan, pihaknya pertama kali mendapat kabar dari masyarakat setempat yang terkejut melihat kepulan asap membubung dari atap gudang.

“Dikabari warga sekitar kalau terjadi kebakaran di sekolah. Setelah saya cek, ternyata gudang pramuka yang terbakar,” kata Nur Hadi menjelaskan.

Tumpukan kayu dan atap seng yang juga hangus terbakar. (Foto : Moh Ahsan Faradies).

Beruntungnya, lanjut Nur Hadi, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja alat-alat pramuka dan peralatan lain yang berada di dalam gudang tidak terselamatkan.

“Hangus semua, perkiraan kerugian sekitar Rp 30 jutaan. Untung saja api cepat dipadamkan oleh masyarakat, sekitar setengah jam sejak pertama kali diketahui. Sehingga tidak sampai merembet ke gedung lain dan rumah warga,” ujar dia.

Sementara menurut Samsul Hidayat (54) warga sekitar, ia mengaku mendengar kebakaran tersebut pada saat dirinya tengah bersantai dengan sanak keluarganya seusai melaksanakan sholat idul adha.

“Saat itu saya makan-makan dan santai bersama keluarga, terus ada rame-rame. Setelah dilihat, ternyata ada kebakaran di SD. Warga lalu bergotong royong, setelah api padam baru tim pemadam kebakaran datang,” tutur dia. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here