PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Malang dialami Husniati (40) dan Yuliati (40), Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Keduanya keracunan setelah memakan permen sehingga harus dilarikan ke Puskesmas.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, peristiwa ini terjadi pada  Sabtu (10/8/) malam. Sekitar pukul 19.00 Wib, keduanya memakan permen yang dibeli oleh anak Husniati di toko setempat. Dua emak-emak ini masing-masing menghasbiskan 3 buah permen.

Tak sampai 5 menit, tiba-tiba lidah keduanya kaku. Tak hanya itu, mereka pusing lalu linglung bersamaan sehingga membuat pihak keluarga panik. Keluarga pun membawa Husniati ke Puskesmas Pajarakan dan menjalani rawat inap.

Kanitreskrim Polsek Pajarakan Iptu Kurdi membenarkan perihal keracunan yang menimpa warga di wilayah hukumnya. Ada 6 permen masing-masing tiga berwarna kuning dan sisanya merah yang telah dikunyah korban.

“Husniati dibawa ke Puskesmas Pajarakan oleh perangkat desa. Sedangkan korban satunya, Yuliatin yang sempat pingsan namun tidak bersedia dibawa ke Puskesmas,” kata Kurdi, Minggu (11/8/).

Mendapati kejadian tersebut, Kepala Desa Karanggeger Bawon Santoso, langsung mendatangi pemilik toko untuk mencari tahu sumber permen tersebut didapat. Bawon juga membawa sampel permen yang membuat 2 warganya sekarat.

“Setelah saya datangi orangnya, ternyata permen tersebut didapet dari sales. Kami juga sudah melaporkan hal ini kepada polisi agar melakukan penyelidikan. Permennya sebagian sudah saya serahkan ke perawat,” ujar Bawon. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here