Hindari ODGJ, Bus Hantam Pohon, Dua Meninggal Dunia

Probolinggo – Kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Senin (30/10/2023) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Sebuah bus dengan Nopol K 1567 DM menabrak pohon dan tiang telepon yqng berada di sisi utara jalan.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, Iptu Karnoto menjelaskan, kendaraan bus tersebut dikemudikan Achmad Muda (45) warga Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Bus tersebut mengangkut 33 penumpang.

“Laka tunggal, Bus Madu Kismo menabrak pohon dan tiang,” katanya, Senin (30/10/2023).

Ia menjelaskan, kecelakaan bermula saat bus yang melaju dari arah barat ini tiba di barat pertigaan Sukodadi – Paiton. Diduga, pengemudi bus kurang konsentrasi ketika melihat ada seorang yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berada di atas jalan. Sehingga pengemudi banting setir ke kiri.

“Busnya kemudian turun ke bahu jalan sebelah utara dan menabrak pohon serta tiang telepon yang berada di bahu jalan dan akhirnya terguling ke kanan,” ujarnya.

Akibat kecelakaan ini, seorang penumpang atas nama Sumitro (39) warga Desa/Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati langsung meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan, Supriyanto (41) warga Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati meninggal setelah tiba di rumah sakit.

“Penyebabnya diduga karena kelalaian pengemudi. Akibatnya ada dua korban meninggal dunia dan beberapa lainnya harus menjalani perawatan di rumah sakit. Untuk kerugian materi, kami taksir mencapai Rp20 juta,” ungkapnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Puluhan Desa Rawan Konflik Pilkades, Ribuan Petugas Dikerahkan

Baca Juga

Gunung Semeru Kian Rutin Erupsi, Warga Diminta Selalu Waspada

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, kembali erupsi dengan letusan abu vulkanik setinggi …