Diduga Rem Blong dan Tabrak Tembok, Warga Kedopok Tewas

Probolinggo – Kecelakaan tunggal terjadi di jalur menuju Gunung Bromo, Desa Sukapura/Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jumat siang (23/9/2022). Diduga mengalami rem blong, sebuah motor matik yang dikendarai warga Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo menabrak sebuah toko, sehingga mengakibatkan pengemudi motor tewas.

Kecelakaan tunggal ini bermula saat korban yang diketahui bernama Taufiq Hidayat (42), warga warga Jalan Musi, Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, dengan mengendarai Yamaha Mio J Nopol N 6752 SN, berjalan dari arah Bromo hendak turun.

“Sesampainya di TKP, kondisi jalan menurun, diduga motor yang dikendarai korban mengalami rem blong. Selain itu korban tidak bisa menguasai kendaraannya dan akhirnya motor korban oleng ke kanan dan menabrak tembok toko,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama Pramundito.

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka di beberapa bagian tubuh, salah satunya di bagian kepala. Warga yang berada di sekitar TKP kemudian mengevakuasi korban ke Puskesmas Sukapura yang tak jauh dari TKP. Namun, saat mendapat perawatan, nyawa korban tak tertolong.

Petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo yang datang usai mendapat laporang langsung melakukan olah TKP. Polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kecelakaan tunggal tersebut.

“Dugaan penyebab kecelakaan tunggal ini karena rem motor yang dikendarai korban tak berfungsi. Selanjutnya motor milik korban dievakuasi ke kantor Satlantas Polres Probolinggo,” imbuh Ipda Aditya. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hore! Ribuan Buruh Tani dan Pabrik Rokok Terima Bantuan Rp1,5 Juta

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …