OLAH TKP: Anggota kepolisian melakukan olah TKP di lokasi temuan benda diduga granat di Bangil, Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Heboh! Benda Diduga Granat Ditemukan di Area Makam Mbah Ratu Ayu Swadesi Bangil

Pasuruan,- Sebuah benda diduga granat ditemukan di area makam Mbah Ratu Ayu, Swadesi, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (30/10/2023) pagi. Granat itu ditemukan seorang pekerja irigasi.

Penemuan benda itu sempat membuat warga heboh, karena khawatir granat masih aktif dan meledak. Warga kemudian melapor ke aparat kepolisian guna mengantisipasi hal-hal tak diinginkan.

Kapolsek Bangil, Kompol Sukiyanto menjelaskan, benda yang diduga sebagai granat tersebut ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB oleh seorang pekerja irigasi yang sedang melakukan aktivitas pengerjaan proyek di area tersebut.

Sejumlah anggota Polsek Bangil dan Tim Identifikasi Polres Pasuruan pun akhirnya mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Jadinyang ditemukan ini diduga granat tangan,” kata Sukiyanto.

Ketika ditanya apakah granat tersebut masih aktif dan merupakan peninggalan Belanda, Sukiyanto menyatakan bahwa ia masih menunggu tim penjinak bom (Jibom) dari Polda Jatim, yang akan melakukan penyelidikan.

“Sambil menunggu kedatangan tim Jibom, untuk sementara kami telah memasang garis polisi di sekitar area penemuan,” tambahnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Mengenaskan!! Ustadz di Leces Tewas Tersambar KA

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …