Korban tewas dibawa dengan menggunakan mobil Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Hendak Menyebrang, Tukang Becak Meninggal Tertabrak Pikap 

Probolinggo – Tabrak lari terjadi di Jalur Pantura, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Senin pagi (30/10/23). Seorang tukang becak yang hendak menyebrang berjalan kaki tertabrak mobil saat hendak menjemput penumpangnya. Akibatnya ia tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan tersebut bermula saat korban bernama Muhed (66), warga Dusun Banjar Selatan, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 05.15 WIB, menyebrang jalan dari utara menuju selatan. Ia hendak menjemput penumpang langganannya.

Saat berada di tengah jalan, tiba-tiba dari arah timur muncul sebuah mobil dengan kecepatan tinggi, dan langsung menabrak korban. Korban terpental hingga akhirnya tewas.

Sementara, kendaraan yang menabrak korban kabur ke arah barat.

“Jadi sebelum kejadian, korban hendak menjemput langganan becaknya yang ada di seberang jalan. Saat korban menyebrang, dari timur muncul mobil pikap yang kemudian menabrak korban. Setelah itu mobil tersebut kabur ke arah barat,” ujar Slamet, warga sekitar.

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Kumoro mengatakan, kecelakaan ini bermula korban hendak menyebrang dari utara ke selatan. Tiba-tiba dari timur muncul pikap dan langsung menabrak korban.

“Diduga, pikap yang belum diketahui identitasnya tidak memperhatikan situasi di depannya sehingga menabrak korban yang sedang menyebrang hingga tewas. Saat ini kami masih menyelidiki kejadian pikap yang menabrak korban,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kebakaran Hutan Gunung Arjuno Masih Membara, BNPB Tambah Helikopter Water Bombing Super Puma

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …