Warga Banjarsawah Juga Kemalingan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tak hanya di Desa Tegalsiwalan, aksi kriminal juga terjadi di desa tetangga yakni, Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo di malam yang sama.

Bukan perampokan, namun pencurian kendaraan bermotor di rumah Zainul Amin, 30, warga Dusun Krajan. Zainul baru sadar rumahnya dibobol maling, Minggu (21/7) pagi justru saat hendak mengunjungi rumah Saleh Satikum di Desa Tegalsiwalan, yang menjadi korban perampokan.

Alhasil, motornya jenis Honda Beat bernopol N 3635 QA, HP, dan uang tunai sebesar Rp 750 ribu amblas. Sisi lain, rumah Zainul dengan Saleh Satikum relatif dekat, berjarak sekitar 200 meter, hanya saja beda desa.

“Saya baru tahu paginya, karena hendak ke rumah Saleh. Saat mau ambil motor di garasi kok tidak ada sebab garasi tak ada pintunya,” kata Zainul.

Tak hanya motornya, uang Zainul sebesar Rp 750 ribu di atas kulkas juga raib dicuri. Ia menyadari jika pelaku masuk melalui jendela, pasalnya jendela ukuran kecil miliknya rusak akibat dicongkel.

Dikonfirmasi awak media, Kapolsek Tegalsiwalan AKP Ida Bagus Gede membenarkan, adanya dua kejadian pencurian, juga perampokan dalam semalam di wilayah kerjanya.

“Yang jelas kami sudah datangi TKP dan akan kita kembangkan kasus ini, termasuk diselidiki kemungkinan aksi pencurian itu dilakukan oleh komplotan yang sama,” tutur Kapolsek. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Melawan Saat Ditangkap, Polisi Tembak Perampok di Gondangwetan

Baca Juga

Kembali Berulah, Residivis Curas Tertangkap Bawa Sajam dan Sabu di Kejayan

Pasuruan,- Residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Wagisan (36), kembali berulah. Kali ini, warga Desa …