PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Nahas menimpa Heru Lintang Cahyono (23) karyawan pabrik PT Mandiri Jaya Succesindo di Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Pemuda ini tewas pasca terlibat kecelakaan kerja, Sabtu (6/7/2019).

Saksi sekaligus rekan kerja korban, Dani Wahyu Saputra menjelaskan, petaka berawal sekitar pukul 05.30 WIB. Korban yang shift malam, tergelincir saat sedang mengoperasikan mesin pres kayu.

“Kakinya terpeleset lalu nginjak alas mesin. Tubuhnya masuk ke mesin pengepressan atau mesin pengeleman,” kata Dani saat ditemui di rumah duka, di Dusun Pasar, Desa Pajurangan.

Remaja asal Dringu ini menambahkan, setelah tubuh korban masuk mesin pengeleman, rekan-rekan korban berusaha memberikan pertolongan. “Mesin berhenti setelah saya matikan,” ujar dia.

Polisi melakukan olah TKP di dalam pabrik pasca laka kerja yang menewaskan Heru Lintang Cahyono. (Foto : Ist).

Akibat insiden itu, imbuh Dani, korban alami luka parah pada bagian tangan kanan, wajah dan dada. Sempat dibawa ke RS Wonongan Dringu, namun nyawa remaja yang akrab dipanggil Ari itu tak tertolong.

“Waktu kita tarik dari mesin, dia masih hidup. Memang lukanya sangat parah,” tandas Dani.

Sementara, Kapolsek Gending AKP Ohim yang mendatangi lokasi membenarkan telah terjadi kecelakan kerja di pabrik kayu lapis di Desa Pajurangan. Polisi, menurut Ohim, sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban diduga tergelincir dan jatuh ke mesin pres atau pengeleman, yang mengakibatkan tangan kanan dan bahu korban alami luka,” kata Ohim. (*)

 

Penulis : Moh. Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here