Jelang Kasada, 60 Persen Hotel ‘Dibooking’

PROBOLINGGO PANTURA7.com, Menjelang Yadnya Kasada sejumlah hotel yang dipesan sudah mencapai 60 persen. Sebanyak 18 hotel dengan jumlah 1.028 kamar sudah dipesan para wisatawan menjelang Yadnya Kasadapada 18 Juli nanti.

Menariknya tak hanya ritual Kasada, pada 14-15 Juli nanti juga bertepatan dengan even Eksotika Bromo. Bahkan pada 26-27 Juli nanti juga dilengkapi dengan even tahunan Jazz Gunung.

Hal itu disampaikan Ketua PHRI Kabupaten Probolinggo, Digdoyo Djamaluddin kepada PANTURA7.com, Sabtu (6/7/2019). Sejauh ini masih ada 60 persen kamar hotel yang sudah dipesan.

“Pemesan kamar hotel didominasi wisatawan domestik. Mereka memesan lewat agen travel, khusus untuk menyaksikan ritual Kasada dan performance art Eksotika Bromo di Lautan Pasir,” katanya.

Pemilik Hotel Yoschi’s ini memprediksi angka itu masih bisa bertambah. Pasalnya sesuai jadwal pada Juli tersebut yang memiliki banyak agenda.

“Yang jelas sampai saat ini masih 60 persen. Namun angka ini bisa saja terus bertambah bahkan sampai full mengingat banyak even pada Juli,” pungkasnya.

Sementara pada even Eksotika Bromo, sejumlah seni budaya bakal ditampilkan. Di antaranya Sendra Tari Kolosal Kidung Tengger, Jaranan Tengger, termasuk Sape Kalimantan dan lainnya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Eksotika Alam Senduro Lumajang Dilirik UGM, jadi Sasaran KKN

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …