MUI-Bakorpakem Minta Ponco Suro Hentikan Postingan Kontroversi 

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kendati pemilik akun Facebook ‘Ponco Suro’ Rahmad Hidayatullah (47) meminta maaf. Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakorpakem) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo meminta postingan yang meresahkan tak lagi dilanjutkan.

Hal itu disampaikan Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo H. Yasin kepada pria yang biasa disapa Ormad itu. Pihaknya tak ingin postingan Ponco Suro kembali menimbulkan polemik.

“Kami dari MUI meminta postingan-poatingan tak lagi dilanjutkan. Hal ini rentan terjadi kesalahpahaman dimata masyarakat khususnya di kalangan netizen,” ucap Yasin Rabu (3/7).

Ia menjelaskan kasus ini mencuat setelah diposting di Facebook. Padahal setelah dilklarifikasi, Ponco Suro sudah ada sejak dua tahun lalu.

Ormad pun selain minta maaf, juga menyanggupi permintaan MUI. Ia berjanji tak lagi memosting hal-hal kontroversial yang bisa menciptakan suasana gaduh khususnya soal keagamaan.

“Ya saya sadar menimbulkan keresahan. Atas hal itu saya akan batasi kalau perlu tak memosting hal-hal yang bisa membuat keresahan,” tandasnya.

Sementara Ketua Bakorpakem Nadda Lubis memastikan, Ponco Suro untuk tidak dipolisikan. Namun ia memberi toleransi dan kesempatan. Jika kembali memosting hal yang sama, pihaknya tak segan-segan mempolisikan.

“Kami sudah beri kesempatan agar Ponco Suro tak lagi memosting hal sensitif berupa agama seperti kemarin. Tapi kalau diulangi kami tak segan mempekarakan ke ranah hukum,” pungkasnya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Satu Jamaah Haji asal Kota Pasuruan Positif Covid-19, Langsung Dikarantina

Baca Juga

Jelang Keberangkatan, CJH Kota Probolinggo Manasik Haji di Miniatur Ka’bah

Probolinggo,- Untuk memantapkan pelaksanaan ibadah haji, Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Probolinggo pada Kamis (2/5/24) …