PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Keinginan Mohammad (35) alias Luki menyalurkan hobinya memancing berujung maut. Pria asal Desa Andungsari, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo ini meninggal dunia saat hendak mancing ke Taman Hidup Gunung Argopuro, Rabu (12/6/2019).

Petaka diawali saat korban bersama teman-temannya berangkat dari rumah menuju Danau Tamam Hidup, pada Rabu pagi. Namun sesampainya di hutan milik Perhutani yang terletak diatas Gunung Gendeng Desa Bermi, Kecamatan Krucil, tiba-tiba korban terkulai lemas diatas motornya.

“Korban berhenti dan mengeluh pusing. Tak lama kemudian, tubuhnya tumbang. Setah dicek, ternyata dia sudah meninggal dunia,” kata relawan yang membantu proses evakuasi jasad korban, Ariyanto.

Mendengar kabar meninggalnya korban, warga dan sejumlah relawan naik ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jasad korban. Korban diketahui hendak memancing ke di Danau Taman Hidup yang dibuktikan temuan peralatan pancing pada kendaraan korban.

“Kami menemukan korban sudah dalam kondisi tergeletak, di jalur kendaraan di atas pertigaan hutan Damar, dengan ketinggian sekitar 1600 Meter Dari Permukaan Laut (Mdpl),” papar Ariyanto.

Jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Bermi, untuk mendapatkan pertolongan medis. Hanya saja, pihak keluarga yang menunggu di Puskesmas tak berkenan jasad Luki divisum.

“Keluarga korban menolak untuk diperiksa termasuk visum oleh tim medis,” terangnya.

Sementara aparat Polsek Krucil masih mendalami kejadian tersebut. Selain memintai keterangan sejumlah saksi, petugas juga mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan barang-barang milik korban. (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here