Antisipasi Terorisme, Pos Lebaran di Kota Probolinggo Berjaring

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Aksi terorisme berupa bom bunuh diri di pos pantau lebaran Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Senin (5/6/2019) lalu, membuat Polres Probolinggo Kota siaga. Antisipasi dini pun dilakukan oleh petugas.

Polisi melindungi 3 pos pantau lebaran dengan jaring pada. Tiga pos pantau yang ditutupi jaring dalam Operasi Ketupat 2019 meliputi pos pantau di Rest Area Tongas, Terminal Bayuangga dan Depan Balai Kota Probolinggo.

“Berkaca pada bom bunuh diri Senin kemarin dimana sasarannya adalah pos polisi, membuat kita perlu antisipasi. Kita gunakan jaring untuk melindungi petugas yang berjaga di pos pantau” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal, Rabu (5/6/2019).

Penggunaan jaring pada 3 pos pantau tersebut akan dilakukan selama operasi ketupat berlangsung. Artinya sampai 10 Juni mendatang pos pantau dalam momentum lebaran tersebut terlindungi jaring,

“Yang jelas kita lakukan antisipasi, kita tak ingin kejadian di Kartasura terjadi di Kota Probolinggo yang kita cintai ini,” tandas Alfian.

Seperti yang diketahui, pada Senin malam lalu Pos Lebaran Tugu Kartasura Sukoharjo mendapatkan aksi teror berupa aksi bom bunuh diri. Ironisnya pelaku merupakan pemuda yang masih berusia 21 tahun.

Pelaku diketahui bernama Rofik, warga Kranggan RT 001/RW 002, Wirogunan, Kartasura. Meski tak ada korban jiwa, atas aksinya itu pelaku kritis dan hingga kini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit setempat. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Ada-ada Saja, Narkoba Pesanan Napi Diselipkan di Kepala Ikan

Baca Juga

ATM BNI di Leces Dibobol Pencuri

Probolinggo – Sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Raya Leces, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces …