Nama HMI Dilecehkan, HMI Polisikan Netizen

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tak terima lantaran ulah netizen yang memelintir nama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menjadi ‘Himpunan Mahasiswa Iblis’, membuat pengurusnya melaporkan pada kepolisian, Jumat (31/5).

Dalam laporan tersebut, pelapor yang dalam hal ini Ketua HMI Cabang Probolinggo, Abu Hanifah melampirkan bukti postingan yang mengubah HMI menjadi ‘Himpunan Manusia Iblis’.

“Bagi kami kata-kata itu dinilai sangat melecehkan organisasi HMI. Apalagi sampai diunggah di Facebook oleh salah seorang netizen,” ucapnya saat berada di SPKT Polres Probolinggo Kota.

Salah satu bukti gambar yang melecehkan nama organisasi kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI. (Foto : Istimewa)

Sementara itu berdasarkan terlapor yang diduga sebagai pemosting itu dengan nama akun Facebook ‘Hubbulwathanminaliman’.

Dalam postingan itu tertulis dengan bahasa Madura “Etemmoh mon Setiyah profokatorx demo abal-abal. alias mentaah bantuen raskin.Ajiyeh orang pohsangit tetangena Rachul Khanaa. pola tak terro atellasa yeh…

Ambulah bubar HMI.Jiah Artenah HIMPUNAN MANUSIA IBLIS.

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pengurus HMI di semua tingkatan, agar masalah ini bisa disikapi,” tegas Hanif. Ia pun berharap segera ditangani Polres Probolinggo Kota untuk ditindakanjuti.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi Dwi Susanto menegaskan, pihaknya sudah menerima atas laporan tersebut.

“Kami akan tindak lanjuti dengan melakukan gelar perkara dan alat buktinya  atas dugaan yang  dituduhkan kepada pelapor,” singkat Nanang. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Berkat Tantri, Nenek Pengidap Kanker Kulit Ini Akhirnya Bersedia Berobat

Baca Juga

Nyaru Jadi Debt Collector, Tiga Maling Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo,- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. …