PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan hebat terjadi di Dusun Curahwatu, Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/5) pagi. Bus Anggun Krida adu moncong dengan truk bermuatan buah, akibatnya kedua sopir (bus dan truk) tewas.

Kejadian tepatnya di Jalan Raya Lumajang sekira pukul 06.55. Laporan yang diterima PANTURA7.com, sopir truk bernopol N 9050 Y YE bernama Sunarto (40) asal Ranuyoso, Lumajang diketahui tewas di lokasi. Begitu juga dengan sopir bus Kurniawan (23) bernopol N 7847 US asal Kedungjajang, Lumajang tewas karena terjepit badan kendaraan.

Warga yang berada di sekitar, awalnya tidak tahu pasti kejadian. Namun terdengar suara dentunan keras dan terlihat bus dan truk terlibat kecelakaan.

“Saya tadi lewat tiba-tiba ada suara kencang dan teriakan. Setelah saya lihat ada kecelakaan,” ucap Yusuf (30) warga yang hendak ke Klakah.

Jasad kedua sopir saat berada di kamar mayat RSUD Dr Saleh. (Foto : Rahmad Soleh).

Sementara itu, Kanit Laka Polres Probolinggo Iptu Nyoman yang datang ke TKP langsung memeriksa saksi-saksi di lokasi. Kepada awak media pihaknya menjelaskan kejadian tersebut.

“Bus melaju dari utara menuju ke Jember sementara truk dari arah berlawanan. Bus dengan kecepatan tinggi mendahului kendaraan di depannya, namun karena diduga tidak menguasai medan bus oleng ke kanan dan menabrak truk,” kata Nyoman.

Kecelakaan bus versus truk tak hanya menimbulkan korban jiwa, juga korban luka. Korban luka sebanyak empat orang dirawat di RSUD dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo  dan dua lagi dirawat di Puskesmas Leces. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here