Air Mancur Bundaran Glaser Mati, Dikeluhkan Warga

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Keindahan Bundaran Gladag Serang (Glaser) Kota Probolinggo kini tak seperti awalnya. Sebab, air mancur yang biasanya hidup, kini tak lagi hidup. Hal ini dikeluhkan oleh beberapa warga.

Kondisi itu terpantau PANTURA7.com pada Selasa (7/5) sore. Bahkan kondisi itu diperparah dengan air yang tidak ada sama sekali alias kering. Kondisi ini membuat warga yang awalnya ingin mendekat untuk menunggu waktu berbuka puasa jadi memilih hanya lewat saja.

Heru (36) misalnya, warga sekitar ini mengatakan, sudah lama air tak keluar. “Dulu ketika awal saja bagus banyak airnya enak dilihat. Sekarang tidak ada, jadinya ya bagus malam saja karena ada lampu,” ucapnya.

Senada dengan Syaiful Haq (48) warga, Kelurahan Kanigaran. Ia terpaksa membawa anaknya ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) selatan Perumahan Asabri.

“Ngantar anak yang lagi puasa, menunggu datangnya buka puasa. Terpaksa kita ke RTH Asabri. Di sini enggak ada yang dilihat. Air mancurnya mati. Airnya kering,” tandasnya.

Syaiful heran, mengapa air mancur umurnya tidak lama, padahal dulu sempat airnya memancar.

Sementara itu,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Budi Krisyanto  berterus terang, air mancur sudah lama tidak hidup. Tak hanya itu, air kolam juga tidak ada ada sehingga kolam menjadi kering. Penyebabnya, karena pompa menyedot air dan pompa air mancur rusak.

“Ya jelas enggak ada airnya. Air mancurnya juga tidak mancur. Karena pompanya rusak,” tandasnya.

Namun pria yang biasa disapa Budi Kris itu yakin, sebelum lebaran air mancur dan lampu serta kolam berfungsi lagi. Sebab, pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan bersama kontraktor yang memasang pompa.

“Enggak sampai lebaran, sudah berfungsi kembali. Kami perbaiki. Kami panggil kontraktor yang memasang pompa. Karena mereka yang lebih tahu,” tandasnya. (*)

Baca Juga  Tiga Perlintasan KA di Kota Probolinggo Diresmikan, Akan Tambah Dua Lagi

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …