Menjelang Puasa, Harga Daging Sapi-Ayam Stabil

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Ditengah lonjakan harga sembilan bahan pokok (Sembako), masyarakat di wilayah Kabupaten Probolinggo masih bisa bernafas lega. Sebab harga daging sapi dan ayam potong belum bergeser meski bulan ramadan sudah di depan mata.

Pantauan PANTURA7.com di Pasar Semampir, Kecamatan Kraksaan, pada Minggu (5/5/2019), harga daging sapi sekitar Rp. 110-120 ribu per kilogram bergantung kualitasnya. Sedangkan harga daging ayam berada dikisaran Rp. 35-40 ribu per kilogramnya.

Salah satu pedagang sekaligus jagal di Pasar Semampir, Martujuh (56) menyebut harga daging sapi menjelang bulan suci ramadhan tidak ada perubahan. Baik itu daging sapi super ataupun kualitas biasa, harganya relatif tidak mengalami pergeseran.

“Harganya tetap, tidak naik meskipun hampir bulan uasa. Stok daging juga masih lumayan banyak, tidak kekurangan,” kata Martujuh.

Stabilnya harga daging sapi dan ayam potong menurut Martujuh, ia prediksi hanya berlaku pada saat menjelang puasa hingga pertengahan bulan puasa. “Tapi kalau mendekati hari raya, mustahil kalau tidak naik,” ujar dia menjelaskan.

Harga dua komoditas lauk ini tentu saja membuat warga senang. Sebab dengan harga terjangkau, warga bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga seperti biasanya, tanpa harus memangkas pembelian kebutuhan lain atau menambah anggaran belanja.

“Alhamdulillah harganya tidak naik. Padahal kalau mengikuti tren harga sembako, harga daging sapi dan ayam potong mestinya naik, ya biasalah memasuki bulan ramadan,” tutur Tutik (30), konsumen daging sapi asal Desa Sentong, Kecamatan Krejengan. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Ramadhan, Penjual Ikan Asap Menjamur

Baca Juga

Harga Bawang Merah Tinggi, Pemkab Probolinggo Curigai Ada Monopoli

Probolinggo,- Naiknya harga bawang merah di Probolinggo tidak hanya karena faktor petani gagal panen, namun …