Kondisi gedung sekolah setelah atapnya roboh. (Foto : BPBD Kabupaten Probolinggo for P7.com)

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Atap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Desa Rejing, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo roboh. Atap gedung tersebut roboh diduga karena faktor usia bangunan yang sudah menua.

Informasi yang diperoleh PANTURA7.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo, atap bangunan roboh pada Kamis (2/5/2019) malam, sekitar pukul 19.30 WIB. Lantaran malam hari, tidak ada korban dalam kejadian itu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi mengatakan, robohnya atap tidak terjadi terhadap seluruh gedung, melainkan hanya satu bangunan saja. Saat atap roboh, tidak ada aktivitas di sekolah milik pemerintah tersebut.

“Hanya satu atap bangunan SD saja yang roboh. Gedung yang lain tidak, untungnya tidak ada korban jiwa. Kami sudah melakukan assessment untuk penanganannya” kata Anggit saat dikonfirmasi pada Jum’at (3/5/2019).

Atapnya gedung SDN Rejing 2, juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina. Menurutnya, selain atap yang mulai rapuh, juga disebabkan oleh hujan lebat yang terjadi terus menerus beberapa hari lalu.

“SDN Rejing atapnya roboh setelah selasa malam lalu, hujan lebat disertai angin kencang. Bangunan tersebut terakhir direhab tahun 2000,” tutur Dewi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Tindakan selanjutnya, lanjut Dewi, pihaknya akan segera mengajukan bantuan agar sekolah diperbaiki. “Insyaallah akan segera diajukan perbaikannya tahun ini melalui usulan perubahan anggaran 2019,” ujar dia. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here