Kapal Angkutan Logistik Pemilu ke Pulau Gili Disiapkan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Probolinggo mensiagakan kapal khusus untuk mengawal dan mengamankan distribusi logistik pemilu 2019 ke Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Selain siaga pengamanan, polisi juga mengecek kapal motor (KM) yang nantinya digunakan untuk mengangkut logistik ke pulau di sisi utara Pulau Jawa itu. Pengecekan dilakukan untuk memastikan kapal dalam kondisi layak layar dan memadai untuk mengangkut logistik pemilu.

“Pengecekan meliputi mesin dan kabin kapal serta alat keselamatan. Sehingga nanti saat digunakan kapal Patroli kondisi prima dan terjamin keamanan logistik,” kata Kasatpolairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno, Senin (15/4/2019).

Slamet melanjutkan, ada dua kapal patroli yang akan digunakan untuk pengiriman logistik ke pulau Gili Ketapang. Dua kapal itu, sebut dia, berjenis KP X – 1026 dan KP X -1049 dan sudah benar-benar terjamin keamanannya.

“Maka dari itu, karena pengiriman logistik ke Pulau Gili akan dilakukan besok, (Selasa, red) maka saat ini kami lakukan pengecekan kapal. Hal ini untuk mengantisipasi kerusakan logistik, baik karena cuaca atau akibat terkena air laut,” terangnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim mengatakan, distribusi logistik ke Pulau Gili dilakukan sehari sebelum pemilu, bersamaan dengan distribusikan ke 3 kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Tiga Kecamatan itu meliputi Kecamatan Tongas dengan 7 armada dan Kecamatan Wonomerto dengan 4 armada serta Kecamatan Sumberasih dengan 6 armada,” jelas Lukman.

Diketahui, pendistribusian logistik untuk Pilpres dan Pileg dilakukan KPU Kabupaten Probolinggo, sejak kemarin. Distribusi dilakukan selama tiga hari berturut-turut dan dilakukan dalam dua kali pengiriman dalam sehari, yakni saat pagi dan sore hari. (*)

 

Baca Juga  Probolinggo-Pamekasan Dilayani Kapal Cepat, Hanya 1,5 Jam

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

KPU Resmi Buka Pendaftaran PPK Pemilukada, Cek Persyaratannya Disini

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo resmi membuka pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan …