Dianggap Tak Maksimal Menangkan Jokowi, TKD Kota Probolinggo Justru Optimis

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Keberadaan Tim Kampanye Daerah (TKD) sebagai pemenangan pasangan Pilpres Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Probolinggo sempat dianggap tak maksimal. Namun hal ini dibantah oleh Ketua TKD Ali Muhtar. Dikatakan bahkan pihaknya mengaku optimistis pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang pada 17 April nanti.

“Ya memang ada anggapan seperti itu,tetapi kerja TKD saya rasa maksimal. Apalagi kedatangan Pak Jokowi pada 10 April nanti harus kita maksimalkan,” ucap politisi PKB ini Senin (8/4/2019).

Terkait posisinya yang menggantikan Hadi Zainal Abidin sebagai Ketua TKD sebelumnya yang kemudian mundur karena menjadi Walikota Probolinggo, Ali mengaku optimistis.

“Bagi kami ini kerja tim, dan tim punya semangat dan target yang sama untuk memenangkan Jokowi, meski pada 2014 lalu kalah (di Kota Probolinggo, Red.),” tandasnya.

Disinggung minimnya APK pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Ali membantah jika sengaja tak diperbanyak.  Justru mesin parpol semua bekerja termasuk APK terbaru dalam penyambutan 10 April yang dijadwalkan memeriahkan kampanye di GOR Kedopok.

Berdasar data PANTURA7.com, jika berkaca pada Pilpres 2014 di Kota Probolinggo lalu, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah dengan pasangan Prabowo-Hatta Radjasa.

Pada 2014 lalu, Pasangan no 1 Prabowo-Hatta meraih 69.112 suara, sementara pasangan nomer 2 Jokowi-JK meraup 58.149 suara dengan selisih 10.963 suara.

Secara rinci, Jokowi-JK hanya berhasil menang di Kecamatan Mayangan dengan perolehan 18.664 suara, sedangkan Prabowo-Hatta meraup 16.645 suara.

Di empat kecamatan lainnya, yakni Kademangan, Kedopok, Wonoasih, dan Kanigaran, pasangan nomer urut 2 ini kalah. Di Kademangan, Prabowo-Hatta meraup 13.043 suara dan Jokowi-JK mendapat 10.230 suara. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pasca Banjir Lahar Hujan di Lumajang, 18 Infrastruktur Rusak Berat

Baca Juga

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open Roller Skate ke-3 di Lumajang

Lumajang,- Sekitar 300 peserta dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan Mahameru Open Roller Skate ke-3 tahun …