Foto : Ilustrasi.

BPBD Ingatkan Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Masyarakat Kota Probolinggo khususnya wilayah selatan perlu waspada. Pasalnya diprediksi beberapa hari ke depan intensitas hujan semakin tinggi, ditambah dengan angin kencang.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo, Prijo Djatmiko. Pihaknya mengajak masyarakat perlunya waspada atas dua potensi hujan tinggi dan angin kencang.

“Diprediksi hujan lebat dan angin kencang terjadi pada 6-7 April. Masyarakat harus waspada khususnya wilayah selatan yang berpotensi angin putih beliung. Hal ini berdasar pantauan BMKG,” ucapnya Prijo lewat sambungan seluler, Minggu (7/4/2019).

Lebih detail Prijo menjelaskan, kondisi tersebut dipicu karena adanya siklon tropis veronika dan ex-trevor.  Sehingga hal tersebut berdampak bagi wilayah Indonesia termasuk Probolinggo meskipun sudah mulai menjauh.

Wilayah selatan yang dimaksud adalah Kedopok dan Wonoasih. Pasalnya di sana banyak beberapa pohon besar yang juga rawan roboh jika angin kencang berembus.

“Dengan prediksi itu, masyarakat perlu waspada dan antisipasi. Hal itu bisa dilakukan dengan memotong ranting pohon yang tua atau rentan patah. Agar bisa meminimalisir dampak angin kencang,” tandasnya. (*)

 

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Bukan Masyarakat Konsumtif, UMK Kabupaten Probolinggo Diusulkan Hanya Naik Rp37 Ribu

Baca Juga

Ada Dugaan Penambangan Ilegal, DLH Kab. Pasuruan Datangi Kawasan Pacuan Kuda Kejayan

Pasuruan,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan bersama Satpol PP setempat melakukan pemeriksaan dugaan penambangan …