Hak Asuh Anak Bumbui Tuduhan Perselingkuhan Perangkat Desa – Polisi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Persoalan hak asuh anak, diduga menjadi pemicu keretakan hubungan antara MZ (27) dan DDN (26), oknum perangkat Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. MZ mengaku DDN masih istri sah-nya, sedangkan DDN justru memberikan bantahan.

Ayah MZ, Buramin menjelaskan, pihaknya bersama warga terpaksa melakukan penggrebekan karena DDN masih merupakan istri sah dari anaknya. DDN dituding terlibat skandal dengan oknum anggota Ponsek Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Bripka WBR.

“DDN ini masih terikat perkawinan yang sah dengan anak saya, MZ. Kami bersama warga dan anggota Polsek Kraksaan menggerebeknya. Yang pria itu anggota polisi, dia berusaha melarikan diri mengetahui ada penggerebekan,” terang Buramin, usai penggrebekan.

Dilain pihak, DDN mengaku jika ia sudah tidak terikat hubungan pernikahan dengan MZ dan tinggal menunggu akte perceraian dari Pengadilan Agama Kraksaan. Bahkan DDN menyebut jika tuduhan perselingkuhan yang dialamatkan kepadanya penuh rekayasa.

“Ini rekayasa, ia (mantan suaminya, red) tidak terima hak asuh anak jatuh ke saya. Hampir setahun saya pisah ranjang, dan selama pisah ranjang hingga proses cerai, dia (MZ red) tidak pernah memberikan nafkah kepada anak saya,” terang DDN, Minggu (24/3/2019).

Tuduhan perselingkuhan yang berakhir penggrebekan, tutur DDN, membuat ia banyak disorot, mengingat statusnya sebagai aparatur desa. “Saya faham sekali, dia (MZ, red) seperti ini karena ingin mempermalukan saya, karena hak asuh anak jatuh sama saya,” tudingnya.

Diketahui, DDN dan Bripka WBR digerebek oleh MZ bersama warga, pada Sabtu (23/3/2019) pagi, di dalam sebuah rumah di perumahan Kraksaan Land, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan. Pasca digerebek, keduanya dibawa ke Mapolsek Kraksaan.

Kasus ini dipastikan akan berbuntut panjang. Sebab MZ telah melaporkan Bripka WBR ke Propam Polres Probolinggo, mengingat statusnya sebagai anggota Polri. Sementara DDN berencana menempuh jalur hukum tandingan. (*)

Baca Juga  Residivis Maling Motor Dijerat Pasal Berlapis

 

 

Penulis : Moh. Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …