Akses Jalan Lapangan Wiroborang Ditutup, Pelajar Putar Arah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Keluh kesah dirasakan sejumlah warga dam pelajar di Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Betapa tidak, akses jalan di lapangan setempat yang setiap hari biasa dilalui kini ditutup.

Pantauan PANTURA7.com pada Jumat (15/3/2019), akses jalan alternatif tersebut ditraktor oleh Karang Taruna setempat. Penutupan sudah berlangsung 2 pekan lalu, setelah ditutup lapangan dibiarkan.

Salah satu warga setempat, Andi Arsono menyebut, pengelola lapangan tersebut memamg Karang Taruna di Wiroborang. Namun ia heran kenapa lapangan yang sudah lama tak terpakai tersebut justru malah dirusak.

“Awalnya kami tidak tahu mas, tahu – tahu jalan sudah ditraktor bahkan beberapa pohon juga ditebang. Kami cari info, ternyata itu dilakukan oleh Karang Taruna,” ucap Andi kepada sejumlah awak media.

Tak hanya dirasakan warga, dampak tertutupnya akses jalan melalui lapangan tersebut juga dikeluhkan oleh kalangan pelajar. Sejumlah pelajar SD, terpaksa harus memutar jauh untuk berangkat menuju sekolah maupun sepulangnya dari sekolah.

“Biasanya kalau pulang ya lewat lapangan ini. Kalau ditutup kita harus putar dulu lewat jalan raya dan makin jauh,” keluh Fina (12), siswa kelas 6 SDN Wiroborang.

Penutupan akses jalan via lapangan dibenarkan oleh Lurah Wiroborang, Surianto saat ia ditemui di kantornya. Surianto menjelaskan, lapangan merupakan aset pemkot, lalu ditraktor melalui Karang Taruna yang sebelumnya telah mengajukan ijin.

“Karang taruna mentraktor lapangan itu berdasarkan dana hasil bantuan normalisasi dari salah satu Caleg mas. Mereka izin kesini, ya saya sebagai Lurah tak bisa menolak,” tandas Lurah.

Surianto juga tak mengelak jika lapangan tersebut juga menjadi akses alternatif warga menuju Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. “Nanti kita bahas lagi, bagaimana enaknya,” tutur dia. (*)

Baca Juga  Tahun Depan, Kota Probolinggo Tambah 2 Polsek

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …