Shalat Jamaah di OPD, PCNU Siap Terjunkan Imam dan Dai

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Surat Edaran Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin tentang shalat berjamaah bagi OPD dan swasta disambut baik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo. Bahkan PCNU siap menerjunkan kadernya untuk menjadi imam dan dai di setiap masjid atau mushala OPD.

Hal itu disampaikan Ketua PCNU H Samsur kepada PANTURA7.com usai menjadi khatib di Masjid Pemkot Probolinggo. Hari itu shalat Jumat  dihadiri Habib Hadi  yang juga Mustasyar PCNU. Tampak pula Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal.

Samsur mengaku, sangat mengapresiasi langkah dari Pemkot Probolinggo. Surat edaran berbentuk instruksi shalat berjamaah menurutnya sebagai wujud contoh sebagai pemimpin yang baik.

“Yang jelas kami siap mendukung hal positif walikota. Pemimpin sebagai cerminan saya rasa terlihat pada surat edaran shalat berjamaah yersebut bagi para OPD dan swasta,” ucapnya Jumat (8/2/2019).

Tak sekadar mengapresiasi, bahkan pihaknya bersama lembaga dan banom PCNU siap mengirimkan kader-kader terbaik NU. Hal itu demi menyukseskan surat edaran tersebut.

“Kami siap kalau memang dibutuhkan bagi kader-kader NU untuk menjadi imam maupun dai di setiap OPD. Ini bagian dari wujud kemaslahatan umat,” tandasnya.

Seperti diketahui pada Kamis (7/2/2019) kemarin, walikota  mengeluarkan surat edaran shalat berjamaah bagi Aparatur Sipil Negara di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tak hanya OPD, hal yang sama juga berlaku bagi swasta, BUMN dan BUMD. Tujuannya selain membangun akhlaqul karimah, sebagai wujud Kota Probolinggo yang lebih santun dan religius. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Waspadai Covid-19 Omicron XBB, Pemkab Lumajang Galakkan Sosialisasi Prokes

Baca Juga

Dikeluhkan Warga, Pj Bupati Ultimatum Rumah Produksi Ayam Potong di Paiton

Probolinggo,- Adanya rumah produksi ayam potong di Desa/Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikeluhkan oleh masyarakat setempat. …