4 dari 9 PSK Terjaring Razia, Positif HIV/AIDS

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak empat dari sembilan pekerja seks komersial (PSK) yang dijaring satuan polisi pamong praja (Satpol PP) kemarin diketahui positif terjangkit virus HIV/AIDS setelah dilakukan tes kesehatan.

Tes kesehatan ini sudah menjadi rutinitas, ketika Satpol PP menjaring razia para PSK yang beroperasi di wilayah Kabupaten Probolinggo. Setelah itu barulah mereka dikembalikan ke tempat asalnya masing-masing.

Kanit Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Nurul Arifin mengatakan, pemeriksaan kesehatan memang sudah menjadi kewajiban untuk para PSK yang dirazia.

“Biasanya setelah diberi sanksi dan binaan, sebelum dipulangkan, mereka kami tes untuk kesehatannya. Dan jika ada PSK lama yang terjaring, maka kami kirim ke Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo,” katanya, Rabu (6/2/2019).

Hal senada diungkapkan Pengelola Program HIV/AIDS Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo, Adik Budi Waluyo. Dikatakan kini ke-4 PSK yang positif HIV/AIDS itu sudah dikondisikan.

“Setelah kami periksa kesehatannya,  ternyata ada empat PSK yang terjangkit HIV/AIDS. Kini mereka sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” terang Adik kepada PANTURA7.com.

Saat disinggung asal empat PSK yang positif terjangkit HIV, Adik mengatakan, 1 PSK berasal dari luar Kabupaten Probolinggo. “Sedangkan tiga PSK berasal dari Kabupaten Probolinggo,” tuturnya. (*)

 

 

Penulis: Moh. Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Berkas Tak Lengkap, PA Kraksaan Tolak Permohonan Poligami

Baca Juga

Pemkab Lumajang Kebut Normalisasi Kawasan Terdampak Banjir Lahar Hujan Semeru

Lumajang,- Proses normalisasi kawasan terdampak banjir lahar hujan Gunung Semeru terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) …