Perbaikan 22 PJU Kota Kraksaan Dianggarkan Rp700 Juta

KRAKSAAN,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo merencanakan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) median jalan di Kota Kraksaan, akhir Juli 2021 ini. Saat ini, proyek perbaikan PJU tersebut masih dalam tahap lelang.

Kadishub Probolinggo, Taufik Alami mengatakan, untuk perbaikan PJU sebanyak 22 titik di Kota Kraksaan itu sejatinya akan dimulai dua bulan lalu. Akan tetapi, hal itu urung dilaksanakan sebab masih ada berkas yang belum selesai.

“Ada saja berkasnya yang kurang, karena tidak lengkap sehingga diundur terus. Kurang lebih sekitar 22 PJU yang akan diperbaiki dan saat ini masih tahan lelang, kalau selesai ya langsung dimulai,” kata Taufik, Rabu (21/7/2021).

Selama proses lelang ini, lanjut Taufik, tentunya tidak menutup kemungkinan ada lampu dari PJU yang sudah ditetapkan mati dan nantinya hal itu juga akan masuk dalam daftar perbaikan. Tujuannya agar para pengguna jalan merasa nyaman saat berkendara.

“Meskipun nantinya ada yang tidak diperbaiki tapi tetap tidak akan mengurangi anggarannya. Untuk anggaran total yang kami persiapkan Rp731 jutaan, dan perbaikan ini tidak hanya pada bola lampunya, tapi juga tiangnya,” ujar Taufik.

Oleh karena itu, sambung Taufik, proses pemberkasan bisa segera rampung, agar perbaikan segera dilakukan mengingat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo masih memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Jadi lampu atau PJU di sekitar Kota Kraksaan kami matikan sementara sampai PPKM Darurat selesai. Yang jelas, kalau sudah rampung perbaikannya dimulai akhir bulan Juli ini,” tutup mantan Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo ini. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Melihat Potret Pemukiman Kumuh di Kota Probolinggo

Baca Juga

Pemkab Pasuruan Siapkan Puskesmas Untuk Isolasi Pasien Covid-19

PASURUAN,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan mulai melakukan inventarisasi puskesmas yang layak untuk dijadikan tempat isolasi. …