Kota Kraksaan Raih Penghargaan Adipura ke-9

JAKARTA-PANTURA7.com, Kota Kraksaan kembali meraih piala Adipura untuk kategori Kota Kecil. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden RI HM Yusuf Kalla kepada Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko di Auditorium dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti KLH RI, Jakarta, Senin (14/1/2019) siang.

Usai menerima penghargaan, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko mengungkapkan bahwa prestasi itu adalah prestasi seluruh rakyat Kabupaten Probolinggo khususnya, warga di Kota Kraksaan.

“Keberhasilan meraih kembali penghargaan Adipura tahun ini berkat kerja keras dan kerja sama semua pihak terutama peran serta aktif masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Sidik.

Sidik berharap, penghargaan Adipura ini dapat terus dipertahankan di masa-masa mendatang. Selain itu, ia berharap piala adipura bisa menjadi motivasi masyakarat Kabupaten Probolinggo untuk tetap memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan secara kontinyu.

“Semoga dengan penghargaan ini, masyarakat dapat mempertahankan hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempat sampah yang sudah disiapkan Pemerintah Kabupaten Probolinggo di tempat-tempat fasilitas umum,” harap dia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo menjelaskan, Kota Kraksaan meraih Adipura 2017-2018 untuk Kategori Kecil setelah lolos dalam sejumlah aspek penilaian sejak November 2017 hingga Maret 2018 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

“Kunci sukses Adipura adalah komitmen pimpinan dan implementasi bawahan, koordinasi dan kerja sama, partisipasi masyarakat, mobilisasi dan gotong royong, jaga kontinuitas serta inovasi dan kreatifitas,” tandas Rahmad.

Penghargaan Adipura kali ini merupakan prestasi yang ke-9 diraih oleh Kota Kraksaan. Sebelumnya, koleksi penghargaan Kota Kraksaan dalam bidang kebersihan diraih pada tahun 2008, 2009, 2010, 2012, 2013, 2014, 2015 dan 2017. (*)

Baca Juga  Wali Kota Tandatangani Pemanfaatan BMD, Plaza Probolinggo Segera Difungsikan Kembali

 

 

Penulis : Moh. Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open Roller Skate ke-3 di Lumajang

Lumajang,- Sekitar 300 peserta dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan Mahameru Open Roller Skate ke-3 tahun …