KA Hantam Minibus di Beji, 5 Tewas

PASURUAN-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di perlintasan kereta api (KA) tanpa palamg pintu jurusan Desa Beji-Desa Sidowayah tepatnya di Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 1.30 WIB.

Informasi yang diperoleh, petaka bermula saat mitsubishi L 300 dengan nopol P-1624-DE yang berjalan dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi saat hendak belok ke selatan melewati perlintasan tanpa palang ditabrak oleh KA Jayabaya yang berjalan dari arah barat ke timur.

Akibatnya, 5 orang penumpang kendaraan meninggal dunia, yakni, Budi Yuniarso (51) warga Kabupaten Jember, Mariam (45) warga Desa Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sri Praptianingsih (52) warga Jember.

korban yang lain yang berasal dari minibus itu adalah Riki Sukiandra (47) warga Jember dan  Mambahul Fadil (42) warga Jember yang merupakan Sopir. Korban yang mengalami luka, yakni, Saranya (20) warga Jember.

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo mengatakarn, laka tersebut terjadi karena kelalaian sopir minibus yang tetap menyeberang meski ada KA tengah melaju kencang.

“Sopir pada saat itu memang tidak memperhatikan KA yang sedang melaju dari arah barat ke timur. Sedangkan untuk perlintasannya tidak ada palang pintu sama sekali,” kata Kapolres.

Untuk selanjutnya, Kapolres melanjutkan bahwa pihaknya sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan beberapa barang bukti yang terlibat kecelakaan.

“Kami sudah evakuasi kendaraan roda empat ke pos lantas. Kami masih melakukan penyelidikan lanjutan,” papar Kapolres Rizal. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Jakfar

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  ISNU Diminta Bangun Karakter Aswaja di Kota Probolinggo

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …