Sehari Dibuka, 413 Kendaraan Lintasi Tol Paspro

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sejak Jumat (21/12/2018) kemarin, Tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) dibuka. Meski masih tahap uji coba hingga 2 Januari mendatang,  terpantau sekitar 413 kendaraan melintasi tol yang keluar di jalur Leces Kabupaten Probolinggo.

Salah satu kendaraan terlihat hendak melintasi Tol Paspro.(Foto : Rahmad Soleh)

Berdasar pantauan PANTURA7.com, sejumlah kendaraan sudah melintasi baik kendaraan pribadi maupun dinas. Mereka memasuki tol Leces dari arah Pasuruan tepatnya Grati. Para sopir menempelkan kartu E-Toll nya meski itu tidak berbiaya alias gratis.

Seperti  dituturkan Ilham Widodo (34) warga asal Surabaya ini menggunakan jalur Tol Paspro yang hendak ke Lumajang. Ia mengaku, penasaran ingin menconba tol yang masih belum diresmikan itu.

“Penasaran sih mau cobain Tol Paspro. Kan sudah dibuka,  gratis pula. Karena saya hendak ke Lumajang saya sempatkan lewat tol dan lumayan lancar meski ada ruas yang belum sempurna dan jalur masih satu arah,” kata Ilham Sabtu (22/12/2018).

Jalur tol yang berlaku satu arah itu, diamini oleh Billy Damara Kepala Shift Pengumpul Tol. Pihaknya menegaskan, tol dari arah Muneng hingga Leces nasih berlaku satu arah. Hal itu karena jembatan di Muneng ke arah timur masih belum sempurna.

Dibukanya dua hari sejak kemarin, rupanya Toll Paspro diminati banyak pengendara. Menurut catatan yang ia miliki, sudah 413  kendaraan melintas. Diprediksi angka itu akan memuncak saat liburan  panjang.

Diketahui uji coba pintu tol Leces berlaku hingga Tongas ini dilakukan mulai Jumat 21 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Tol Paspro sepanjang 31,3 kilometer itu diberlakukan gratis sepanjang ujicoba hanya saja kendaraan besar (dump truk, tronton, trailer) masih belum diperbolehkan melintas. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Warga Berdamai, Walikota Bongkar Tembok Pembatas

Baca Juga

Belanja Kepegawaian Masih Diatas 30 Persen, Pemkab Lumajang Batasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Lumajang,- Belanja kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih diatas 30 persen. Pemerintah kota …