Jelang Libur Panjang Natal, Sopir di Probolinggo Dites Urine

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Untuk mengantisipasi kecelakaan selama angkutan Natal dan Tahun Baru, Polresta Probolinggo bersama  Dinas Perhubungan melakukan pengecekan sejumlah transportasi baik di terminal maupun stasiun, Sabtu (22/12/2018).

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan, pengecekan ini sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas selama Operasi Lilin Semeru 2018.

Pengecekan seperti rem bus, ban, dan klakson yang dilakukan secara mendadak itu diharapkan armada bus dan kereta api di Terminal Bayuangga maupun di Stasiun Probolinggo betul-betul siap mengangkut penumpang saat libur Natal maupun tahun baru.

“Dengan adanya pengecekan secara mendadak membuat para sopir terus berbenah,  baik kendaraannya maupun pribadi sopir itu sendiri. Sehingga minimal kita bisa meminimalisasi potensi kecelakaan dengan adanya pengecekan terhadap kendaraan dan sopir. Termasuk kesiapan kereta api di Stasiun Probolinggo,” katanya.

Polisi tengah memeriksa kesehatan para sopir. (Foto : Rahmad Soleh).

Kapolresta menambahkan, melalui uji kelaikan ini, setidaknya memberikan pesan kepada para pengendara agar lebih memperhatikan kelayakan kendaraannya dan awak angkutanya harus sehat. Sehingga perjalanan lancar.

Dalam kesempatan itu, enanm sopir bus di Terminal Bayuangga juga diperiksa kesehatannya. Baik tekanan darah maupun tes urine . Hal ini dikawatirkan bisa membuat sopir kurang konsentrasi dalam mengendarai.

“Alhamdulillah tadi diperiksa kesehatan maupun tes urine hasilnya negatif. Kami dukung sopir diperiksa karena ini bahaya jika ada sopir menggunakan narkoba apalagi saat berkendara,” ucap Agus Widianto salah satu sopir bus yang diperiksa.

Usai diperiksa keenam sopir pun kembali menyiapkan keberangkatan ke masing-masing tujuan. Begitu juga terkait penumpang, polisi mengimbau agar berhati-hati terhadap barang bawaan. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Datangi MUI, Tujuh Pemuda Penantang Tuhan Mengaku Menyesal

Baca Juga

Jelang Keberangkatan, 205 CJH Kota Probolinggo Jalani Pembinaan Kesehatan

Probolinggo,- Sebanyak 205 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Probolinggo, Sabtu pagi (20/4/24), mendapat pembinaan …