Melalui Dialog, Bupati Tantri Minta Guru Tingkatkan Mutu

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), menggelar Dialog Pendidikan bersama Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari, dan Penasehat PGRI Kabupaten Probolinggo Hasan Aminuddin, di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Senin (3/12/2018).

Dialog bertema ‘Pendidikan Bermutu Untuk Semua’ ini, diikuti oleh ribuan guru se-Kabupaten Probolinggo. Dalam sambutannya Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari, menyampaikan saat ini Pemerintah Daerah telah berkomitmen bahwa pendidikan menjadi prioritas pertama pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“Keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan salah satunya ditentukan oleh guru. Oleh karena itu, melalui momentum HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional ini saya mengajak semuanya untuk merefleksi diri dan mengingat kembali bagaimana perjuangan para guru sekalian mulai dari tantangan sampai hal kesejahteraan yang diterimanya,” kata Tantri.

Menurut Tantri, selama ini perhatian Pemerintah Daerah terhadap dunia pendidikan sangat tinggi, meski belum sempurna. Namun paling tidak, setiap tahun ada pergerakan yang positif d. “Kuncinya adalah bermutu, agar bermutu maka Pemerintah Daerah membuat kebijakan yang tertuang dalam APBD, dimana satu poin pentingnya yakni di bidang pendidikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tantri meminta para guru merasa bangga menjadi seorang guru. Karena keberhasilan yang diraih oleh seseorang, semuanya berkat tangan dingin seorang guru. Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, guru harus mampu merefleksi diri apa yang sudah diajarkan kepada anak didiknya.

“Pemerintah Daerah akan tetap fokus kepada perbaikan infrastruktur termasuk pada BOSDA, insentif dan lain sebagainya. Saya berharap semua yang difasilitasi Pemerintah Daerah dalam bidang pendidikan mampu menjadi pemacu semangat menuju profesionalisme seorang guru,” beber istri Hasan Aminuddin ini.

Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati Probolinggo yang telah memberikan perhatian lebih kepada bidang pendidikan di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga  Pengerjaan Minor Tol Paspro Seksi 4 Diperkirakan Memakan Waktu 2 Bulan

“Mohon dukungan dan supportnya agar Bapak dan Ibu guru terus berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya. (*)

 

 

Penulis : Mohammad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …