Probolinggo Tempo Doeloe Digemari Generasi Milenial 

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Event Probolinggo Tempo Doeloe yang digelar di Alun-Alun Kota Probolinggo, rupanya menjadi daya tarik bagi kawula muda. Generasi milenial ini menjadikan event Probolingggo ‘jadul’ sebagai ajang berswafoto alias selfie.

Dibuka pada Rabu (28/11’2018), ratusan stand di alun-alun didesain jadul. Probolinggo masa lampau itu tercermin dari bangunan-bangunan berdinding gedek, atap rumbia, dan penerangan strongking atau lampu teplek yang membuat suasana menjadi remang-remang.

Tak hanya stand dan aneka kuliner jadul, mainan anak jadul juga ditampilkan. Termasuk musik jadul, dan ada juga sejumlah mobil serta alat transportasi lawas terpajang di lokasi.

Salah satu pengunjung, Khairunnisa (16) mengaku sangat terkesan dengan Probolinggo Tempo Doeloe ini. Ia tak hanya datang, tapi mengabadikan moment untuk berselfie ria dengan temannya Irma (16).

“Ini pertama kali saya kesini. Cuma kurang malam saya kesini jadi belum semua stand buka. Tapi cukup baguslah buat foto-foto yang nanti buat status di medsos,” ucap dara cantik siswi SMKN 1 Kota Probolinggo ini, Kamis (29/11/2018).

Salah satu pengunjung tengah bermanja ria. (rs)

Dibukanya event Probolinggo Tempo Doeloe ini menurut Kadisbudpar Kota Probolinggo, Tutang Aribowo merupakan bagian dari upaya Pemkot Probolinggo dalam pengembangan wisata dan ekonomi kreatif dengan konsep jadul .

“Acara ini resmi dibuka kemarin, Nantinya ada 60 stand bertema jadul dan 70 stand pasar rakyat. Harapannya semua masyarakat khususnya Probolinggo bisa menikmati evwnt yang dimulai sejak tahun lalu,” beber Tutang.

Nantinya event ini akan ditutup pada Minggu 2 Desember mendatang. Lomba keroncong serta performa artis dangdut Duo Virgin dan Cak Sodiq New Monata akan memeriahkan prosesi penutupan. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Hati-Hati, Jalur Wisata Gunung Bromo Ambrol

Baca Juga

Liburan Usai, Dua Destinasi Banyubiru di Pasuruan Masih Membludak

Pasuruan,- Ribuan wisatawan memadati dua objek wisata di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan pada …