Menjelang Nataru, 250 Personil Keamanan Disiagakan

PASURUAN-PANTURA7.com, Perayaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) semakin dekat. Polres Pasuruan Kota pun mulai siaga dengan meningkatkan keamanan di sejumlah jalur strategis.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman bersama sejumlah instansi samping, melakukan pengecekan pos persiapan menjelang Operasi Lilin yang akan digelar pada 21 Desember hingga 4 Januari 2020, Kamis (17/12/20).

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman melalui Kasubag Humas AKP Endy Purwanto menyebut, setidaknya ada tiga pos yang akan digunakan untuk memantau keamanan, “Rencana ada tiga pos yang akan kita dirikan di titik rawan kemacetan dan tempat berkumpulnya masa,” paparnya.

Menurutnya, ketiga pos tersebut rencananya akan didirikan di Alun-alun Kota Pasuruan, lalu di Pertigaan Ngopak, Kecamatan Grati yang selama ini menjadi biang kemacetan di jalur Pasuruan – Probolinggo.

“Kemudian di Rest Area Tol Surabaya-Probolinggo yang merupakan tempat istirahat masyarakat saat perjalanan jauh,” pungkas Endy.

Ia menambahkan, dalam operasi lilin nantinya akan melibatkan sebanyak 250 personil gabungan yang akan diterjunkan di tiga pos dalam pengamanan hari Natal 2020 dan tahun baru 2021 masehi.

“Sasarannya nanti sterilisasi lingkungan tempat ibadah umat kristiani serta memeriksa barang-barang yang dibawa oleh jemaat. Selain itu,juga sejumlah titik kemacetan dan keramaian,” pungkasnya. (*)


Editor: Efendi Muhamad

Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga  Mesum di Kos, Tiga Pasangan Muda-mudi Dicokok Pol PP

Baca Juga

Bakar Ikan Jadi Tradisi saat Malam Pergantian Tahun, Pedagang Ikan Ketiban Berkah

Lumajang-, Sejak pagi hingga Minggu (31/12/23) sore, sejumlah lapak pedagang ikan di Kabupaten Lumajang diserbu …