Terpeleset, Kakek Asnawi Tewas di Sungai

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dikejutkan dengan penemuan sesosok jasad pria di sungai setempat, Selasa (13/11/2018). Korban diketahui bernama Asnawi (77) asal Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan.

Pantauan PANTURA7.com, korban ditemukan persis di sungai belakang swalayan Indomart di  Jalan Soekarno Hatta. Saat itu, korban ditemukan mengambang dengan posisi terlentang di sungai oleh pegawai swalayan.

Pegawai swalayan, Diniati Subbah (20) mengatakan, awalnuya ia berniat membuang sampah dibelakang toko retail tempat ia bekerja. Ia terkejut begitu mendapati korban sudah terjatuh ke dalam sungai.

“Saya niat buang sampah di belakang, sekitar pukul 12.15 WIB, tahu-tahu sudah ada kakek itu jatuh di sungai. Saya liat masih bergerak tapi karena saya takut saya langsung memanggil temen kerja saya,” kata Dini.

Namun saat teman Dini, yakni Imron yang datang langsung melihat korban dan berupaya menolonngnya. Namun karena tak berani, Imron, memanggil satpam. “Setelah itu, saya lihat korban dalam keadaan tidak bergerak,” paparnya.

Polisi yang datang langsung berupaya mengevakuasi korban dari dasar sungai. Salah seorang warga bernama Ali, mengakui bahwa korban adalah ayahnya. “Iya, itu ayah saya. Ayah saya memang sudah lanjut usia, mungkin tadi terjatuh, kan agak pikun,” ucapnya Ali.

Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) menuturkan, dari hasil identifikasi, tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya, jasad korban dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Mohamad Saleh.

“Informasi sementara yang kami dapatkan, korban terjatuh ke sungai karena terpeleset. Mungkin karena sudah tua jadi susah bangun ketika jatuh,” tandas Kapolse Firman. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Terpilih Aklamasi, Sugeng Resmi Pimpin KONI Kabupaten Probolinggo

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …